Video Detik-Detik Jenderal Rusia Tewas Dihantam Bom ISIS

Video Detik-Detik Jenderal Rusia Tewas Dihantam Bom ISIS Foto: Antara/Wahyu Putro A

Pada 18 Agustus 2020, militer Rusia berduka. Salah satu petinggi yang sedang bertugas di Suriah tewas mengenaskan akibat ledakan bom.

Ya Mayor Jenderal, Vyacheslav Gladkikh, menghembuskan napas terakhir setelah tubuhnya dihantam bom rakitan besar yang dijadikan ranjau darat yang diduga kuat milik kelompok teroris ISIS

Tak hanya itu, ledakan besar itu juga menyebabkan dua intel militer Rusia yang sedang bersama Mayjen Gladkih mengalami luka berat dan terpaksa mendapatkan perawatan intensif tim medis.

Baca Juga: China-Rusia Kongkalikong, Pompeo: AS Akan Lakukan Segala Cara!

Mayjen Gladkikh kena ledakan bom di ruas jalan di sebuah gurun pasir di Provinsi Deir Ezzor. Tepatnya dekat ladang minyak al-Taim sebelah timur Kota Sukhna, Suriah.

Ternyata ketika peristiwa itu terjadi, seorang tentara Arab Suriah (SAA) yang terlibat dalam konvoi bersama militer Rusia sempat merekam detik-detik saat Mayjen Gladkikh diterjang ledakan bom rakitan yang dipasang di tengah jalan.

Dalam rekaman video berdurasi 29 detik yang didapatkan VIVA Militer, Sabtu 22 Agustus 2020, terlihat awalnya Mayjen Gladkikh berjalan bersama dua intel Rusia dan seorang tentara SAA. Ketika itu, konvoi kendaraan gabungan itu sedang berhenti di tengah jalanan.

Baca Juga: Mengamuk, ISIS Ledakkan Penjara di Afghanistan

Sambil berjalan ke arah depan konvoi kendaraan, mereka terlihat sibuk membicarakan tentang situasi di lokasi. Namun beberapa langkah ke depan, tiba-tiba saja ledakan terjadi tepat di dekat tubuh Mayjen Gladkikh. Seketika itu juga dia meregang nyawa di lokasi.

Dari rekaman itu terlihat bom ranjau itu secara tak sengaja terinjak oleh tentara SAA yang berjalan bersama dengan Mayjen Gladkikh.

Perlu diketahui, militer Rusia berada di Suriah atas permintaan dari pemerintah Bashar al-Assad. Tujuannya untuk membantu SAA menumpas para pemberontak yang terus melakukan perlawanan bersenjata setelah kehancuran ISIS.

Berikut ini adalah videonya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini