Film Tilik Tembus 3 Juta Views, Cuannya Hampir 1/2 Miliar!

Film Tilik Tembus 3 Juta Views, Cuannya Hampir 1/2 Miliar! Foto: Unsplash/Alex Litvin

Apakah Anda telah menyaksikan film pendek bertajuk Tilik (2018) di Youtube? Jika belum, maka pertimbangkanlah untuk menonton; sebab dalam beberapa hari terakhir, Tilik (2018) telah berhasil menyedot perhatian warganet, sampai banyak meme ‘Bu Tejo’ bertebaran.

Tilik merupakan film pendek besutan Ravacana Films, bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Film itu menceritakan tentang Dian, kembang desa yang menarik atensi para lelaki. Warga desa pun menggunjingkan status Dian yang masih lajang.

Pada suatu kesempatan, para warga desa yang sedang di perjalanan menjenguk Bu Lurah kembali mendebatkan masalah tersebut. Mengutip deskripsi film Tilik, “perjalanan tilik (menjenguk) menjadi penuh gosip dan petualangan bagi para warga desa yang naik truk tersebut.”

Baca Juga: Edan, Film Tilik 'Bu Tejo' Tembus 1 Juta Penayangan!

Baca Juga: Film Komedi India Diadaptasi Jadi Keluarga Slamet

Sekadar informasi, Tilik (2018) merupakan Film Pendek Terpilih dalam ajang Piala Maya 2019. Film itu juga terpilih dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival 2019 dan World Cinema Amsterdam 2019.

Lewat akun Instagram, Sutradara Tilik, Wahyu Agung Prasetyo pun mengaturkan terima kash atas apresiasi terhadap karya tersebut.

Tayang perdana pada Senin (17/8/2020), Tilik (2018) hampir mengumpulkan 3 juta penonton; sudah memiliki 214 ribu suka; dan 24.268 komentar hingga Jumat pukul 15.40 WIB.

Dengan angka-angka itu, kira-kira berapakah nilai komersil dari film Tilik (2018) di Youtube? Menghimpun data analitik dari NoxInfluencer, berikut ini perkiraannya:

- Perkiraan pendapatan: Rp164,21 juta hingga Rp459,83 juta

- Rata-rata view: 100% (sangat bagus)

- Persentase interaksi: 15,07%

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini