Dear Pengguna Gojek, Kamu Bisa Beli Seafood Segar di Gofood Loh!

Dear Pengguna Gojek, Kamu Bisa Beli Seafood Segar di Gofood Loh! Foto: Gojek Indonesia

Dear para pengguna Gojek, tampaknya tak lama lagi Anda bisa segera membeli makanan hasil laut (seafood) lewat aplikasi Gojek. Kok, bisa begitu?

Asal tahu saja, Gojek dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (KKP) telah resmi bekerja sama untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI); inisiatif yang bertujuan memperluas jangkauan pasar UMKM lewat platform digital seperti Gofood.

"Harapannya, melalui kerja sama ini, konsumen semakin mudah mendapatkan pilihan makanan sehat hasil laut sebagai bagian dari pengalaman kuliner terbaik dari rumah," tulis Gojek dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (21/8/2020).

Baca Juga: Akhirnya, Aplikasi Gojek Bisa Dipakai di 4 Negara

Baca Juga: Mayoritas Penduduk Asia Tenggara Merasa Aman Secara Digital

Sebagai bagian dari kerja sama itu, Gojek mengklaim akan memfasilitasi pemasaran produk UMKM kelautan dan perikanan lewat layanan pemesanan dan pengantaran. Tak hanya itu, Gojek juga akan mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan UMKM.

Gojek dan KKP telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama pada Rabu (19/8/2020). Di kesempatan yang sama, Gojek pun menegaskan komitmen untuk mendukung UMKM.

Selain bekerja sama dengan KKP, Gojek sendiri memiliki inisiatif 'Maju Bersama Gojek', menggandeng jutaan UMKM agar menerapkan digitalisasi dalam usaha mereka.

Sejak pandemi COVID-19, Gojek mencatat lebih dari 120 ribu UMKM sudah terdaftar dalam ekosistemnya. Menurut riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LDFEB UI), dari 94% UMKM yang menerapkan digitalisasi di tengah pandemi, 43% di antaranya merupakan UMKM pemula.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini