Microsoft Dapat Saingan, Perusahaan Ini Juga Minat Beli TikTok

Microsoft Dapat Saingan, Perusahaan Ini Juga Minat Beli TikTok Kredit Foto: Unsplash/Solen Feyissa

Microsoft telah bernegosiasi dengan ByteDance guna membeli operasional TikTok. Namun kini, Microsoft punya saingan yang juga berminat mengambil alih aplikasi video singkat tersebut.

Mengutip Reuters, Selasa (18/8/2020), Oracle Corp telah menggelar diskusi awal dengan ByteDance; menyampaikan rencana untuk membeli operasional TikTok di Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

"Oracle bekerja sama dengan sejumlah investor AS yang telah memiliki saham di ByteDance, termasuk General Atlantic dan Sequoia Capital," begitu menurut laporan Financial Times, mengutip penjelasan narasumber yang tahu soal masalah itu.

Baca Juga: Kacau! Sanksi Baru Amerika ke Huawei Buruk Buat Sektor Teknologi

Baca Juga: Duh, Jajaran Trump Makin Persulit Huawei Biar Tak Bisa Beli ....

ByteDance dan TikTok tak memberi komentar atas laporan dari FT, sedangkan Oracle enggan memberi tanggapan.

Sebelumnya, Twitter kabarnya juga melakukan pendekatan ke ByteDance demi menyampaikan minat membeli operasional TikTok di AS.

Sementara itu, Microsoft merupakan kandidat terkuat dalam kesepakatan dengan pemilik TikTok tersebut. Sekadar informasi, Microsoft begitu berminat membeli operasional TikTok di Eropa dan India.

Namun, ByteDance menolak gagasan penjualan aset di pasar selain AS, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Pekan lalu, Donald Trump telah memerintahkan ByteDance melepaskan operasional TikTok di AS dalam kurun waktu 90 hari; meningkatkan tekanan terhadap perusahaan itu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini