Diskon Listrik Diperpanjang hingga Desember, Siapa Penerimanya?

Diskon Listrik Diperpanjang hingga Desember, Siapa Penerimanya? Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Pemerintah akan melakukan perpanjangan stimulus keringanan tagihan listrik. Keringanan ini berlaku bagi pelanggan rumah tangga daya 450 VA dengan diskon 100% dan pelanggan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi dengan diskon 50% yang dimulai sejak April 2020.

Selain itu adapula keringanan bagi pelanggan bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA dengan diskon 100% sejak Mei 2020 juga yang akan diperpanjang hingga akhir tahun 2020.

Adapun pertimbangkan pemerintah karena dampak pandemi virus corona masih berlanjut dan belum menunjukan tanda-tanda pemulihan. Oleh karena itu, berikut beberapa fakta mengenai listrik gratis diperpanjang yang dirangkum Minggu (16/8/2020):

Baca Juga: Diskon Listrik PLN Diperpanjang Hingga Desember 2020, Ini Caranya

1. Diskon hingga Gratis Listrik Diperpanjang

Listrik gratis hingga diskon tagihan sebesar 50% kepada pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) diperpanjang hingga Desember 2020. Di mana sebelumnya, stimulus untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona akan berakhir pada September 2020.

Adapun pertimbangkan pemerintah karena dampak pandemi virus corona masih berlanjut dan belum menunjukan tanda-tanda pemulihan.

2. Jumlah penerima stimulus

Adanya program ini akan diberikan kepada pelanggam 450 Va dengan jumlah sebanyak 24,16 juta. Sedangkan, diskon sebesar 50% diberikan kepada pelanggan 900 Va sebanyak 7,72 juta.

3. Keringanan bagi pelanggan bisnis

keringanan bagi pelanggan Bisnis kecil daya 450 VA dan Industri kecil daya 450 VA dengan diskon 100% sejak Mei 2020 juga kini diperpanjang hingga Desember 2020.

4. Optimis PLN "tidak akan ada kendala"

Program yang bersifatnya perpanjangan, PLN optimis untuk pemberian stimulus bulan Oktober sampai dengan Desember tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan.

"Kami pastikan tepat waktu dan tepat sasaran,sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial," ungkap Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN, Bob Saril di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini