Putra Sulung Wali Kota Surabaya Siap Maju Pilkada, Disuruh Risma?

Putra Sulung Wali Kota Surabaya Siap Maju Pilkada, Disuruh Risma? Foto: Antara/Didik Suhartono

Bursa calon wali kota Surabaya semakin ramai setelah nama putra sulung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yakni Fuad Bernardi, muncul. Fuad yang juga kader PDI Perjuangan mengaku siap maju di Pilwali Surabaya jika direkomendasikan partai.

Hal ini disampaikan Fuad Bernardi saat konferensi pers, Sabtu sore (15/8/2020). Dia menyampaikan kesiapannya maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020, Desember mendatang. Namun, dia menegaskan akan maju hanya jika ditunjuk oleh PDIP.

Baca Juga: PKS Masih Cari Lawan Tanding Gibran di Pilwalkot Solo

“Jadi kalau ditanya kesiapan kalau mendapat rekomendasi di Pilkada Surabaya, ya sebagai kader partai, kalau memang dapat rekom saya siap menjalankan. Karena bagaimana pun, saya tegak lurus dengan peraturan partai,” kata Fuad Bernardi.

Sebagai kader partai berlambang banteng itu, Fuad juga akan mempersiapkan dirinya menjadi calon kepala daerah. Dia menyiapkan sejumlah program milenial jika memang mendapatkan rekomendasi.

“Untuk program kerja, kalau memang dapat rekom, saya harus berkoordinasi dulu dengan pasangan calon saya. Saya ingin menggaet teman-teman pemuda di Surabaya, bagaimana kita bisa menjadi tuan dan nyonya di rumah sendiri, jadi enggak hanya jadi penonton,” katanya.

Baca Juga: PHP dan Terlalu Lebay, Pamor Risma Ancur Gegara Corona

Fuad juga mengakui belum memiliki persiapan khusus untuk maju di pilkada. Rencananya maju sebagai bakal calon kepala daerah juga bukan karena dorongan dari sang ibu, yang saat ini menjadi Wali Kota Surabaya.

“Oh, enggak ada kok,” ujarnya singkat.

Kesiapannya maju di Pilwali Kota Surabaya ini bermula dari munculnya namanya di lembaga survei internal untuk maju di Pilwali Kota Surabaya. Sayangnya Fuad belum menjelaskan secara gamblang lembaga survei apakah yang dimaksud.

Fuan pun siap jika nantinya tidak direkomendasikan oleh PDIP di Pilwali Surabaya. Dia akan mendukung apa pun keputusan partai dan siap menyukseskannya.

“Kalau keinginan, sebenarnya kan saya tergantung partai, ya saya maju, tapi kalau saya enggak mendapat rekom, saya siap mendukung calon dari PDIP. Saat ini saya masih menunggu sikap partai. Saya juga ,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono enggan berkomentar terkait rencana putra sulung Tri Rismaharini maju dalam Pilwali Kota Surabaya. Dia beralasan, hal tersebut menjadi kewenangan DPD PDIP Jatim.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi maupun Sekjen DPD PDIP Jatim Sri Untari hingga kini belum dapat dikonfirmasi terkait konferensi pers yang digelar putra Risma.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini