Ketum PSSI 'Bubarkan' Pusat Latihan Timnas, Karena Sudah ....

Ketum PSSI 'Bubarkan' Pusat Latihan Timnas, Karena Sudah .... Foto: Sindonews

Latihan tim nasional Indonesia senior dan U-19 telah rampung, Sabtu (15/8/2020). Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan pun memberi motivasi kepada para anggota.

Sekadar informasi, dua regu timnas itu sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan sudah berjalan tiga pekan. Ketum PSSI didampingi anggota Komite Eksekutif Endri Erawan dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Ketum PSSI hadir di Stadion Madya pada pukul 08.30 WIB. "Hari ini saya kembali melihat para pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 berlatih. Secara keseluruhan seperti yang disampaikan oleh pelatih Shin Tae-yong kepada saya, pemain dua timnas tersebut mengalami peningkatan performa baik stamina, skill maupun dan teknik," kata Iriawan.

Baca Juga: Polda Metro Bakal Jemput Bola Kasus Adu Mulut Anak Amien Rais

Baca Juga: Duh, PT Persib Bandung Vs Persatuan Sepak Bola 36 Makin Panas

Iriawan menegaskan, ia bangga dengan peningkatan performa timnas senior dan U-19. Apalagi pemain dua timnas tersebut saat TC selalu berlatih dengan keras dan bersemangat.

Terkait penundaan tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 babak kedua yang awalnya digelar Oktober dan November menjadi tahun 2021 mendatang. Iriawan menyatakan dengan ini bahwa TC Timnas Senior berakhir pada hari ini.

"Untuk timnas senior hari ini PSSI mengembalikan mereka ke klub masing-masing karena bulan Oktober kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir lagi. Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah berlatih dengan tekun. Selain itu mengikuti aturan protokol kesehatan yang ada, baik sebelum berlatih di lapangan (14 hari karantina) maupun beberapa hari setelah berlatih di lapangan," jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Latihan timnas senior dan U-19 berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan rapid test dan swab test. Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus serta bus bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya.

Iriawan menjelaskan saat ini PSSI terus mempersiapkan skuad timnas U-19 yang akan menjalani TC ke luar negeri. PSSI terus melakukan upaya terbaik dan memberikan dukungan penuh program dari pelatih Shin Tae-Yong untuk Timnas Indonesia.

"TC Timnas U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Kami harap timnas U-19 dapat memberikan yang terbaik nanti saat berlaga di Piala AFC U-19 di Uzbekistan nanti," tukas Iriawan.

Bagi timnas Indonesia, TC ini awalnya sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut, yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Namun laga ini ditunda oleh AFC pada tahun 2021 mendatang. Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. 

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini