Ini Penyebab Anak Amien Rais Adu Mulut dengan Petinggi KPK

Ini Penyebab Anak Amien Rais Adu Mulut dengan Petinggi KPK Foto: Antara/Aprillio Akbar

Anak mantan Ketua MPR Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais terlibat cekcok dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango di pesawat Garuda Indonesia dengan rute terbang Gorontalo-Makassar-Jakarta. Saat kejadian, Nawawi sedang melakukan perjalanan dinasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Nawawi berangkat ke Gorontalo dalam rangka koordinasi pemberantasan korupsi dengan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Baca Juga: Polda Metro Bakal Jemput Bola Kasus Adu Mulut Anak Amien Rais

"Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango melakukan perjalanan dinas ke Gorontalo dalam rangka menjalankan tugas kegiatan koordinasi pemberantasan korupsi dengan APH dan APIP di wilayah Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus sampai 12 Agustus 2020," kata Ali salam keterangan tertulisnya, Jumat (14/8/2020).

Ali menjelaskan, ketika hendak kembali ke Jakarta, pesawat terlebih dahulu singgah di Makassar untuk melakukan pengisian bahan bakar. Kejadian cekcok bermula saat pramugari memberikan peringatan melalui pengeras suara sebanyak tiga kali agar tidak ada lagi penumpang yang menghidupkan alat komunikasi.

Nawawi saat itu melihat salah satu penumpang tidak mengindahkan imbauan yang telah diberikan oleh pramugari dan yang bersangkutan terus berbicara melalui teleponnya. Sementara Nawawi melihat dari jendela di samping tempat duduknya ada kendaraan pengisi bahan bakar di sekitar pesawat.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini