Laba PermataBank Terus Tumbuh di Semester I 2020

Laba PermataBank Terus Tumbuh di Semester I 2020 Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank Permata Tbk (PermataBank atau Bank) baru saja mengumumkan kinerja perusahaan Semester I 2020. Di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi sebagai dampak dari pandemi COVID-19, Bank tetap membukukan pertumbuhan laba operasional sebelum pencadangan sebesar 24,2%. Kualitas aset PermataBank tetap terkendali, dengan posisi permodalan yang sangat kuat dan likuiditas terjaga dengan optimal.

Penyaluran kredit dilakukan dengan prinsip kehati-hatian dan difokuskan pada nasabah yang  sehat. Dengan dukungan Bangkok Bank Plc (Bangkok Bank) sebagai  pemegang saham pengendali yang baru, PermataBank optimis akan membukukan pertumbuhan bisnis secara berkesinambungan didukung dengan permodalan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan dan pemulihan kondisi perekonomian di Indonesia paska pandemi.

Baca Juga: Astra International dan PermataBank Perkuat Kolaborasi Bisnis

Direktur Utama PermataBank Ridha D.M.Wirakusumah mengungkap rasa syukurnya.

”Di Semester I Tahun 2020 ini, kami bersyukur dapat tetap menjaga pertumbuhan laba operasional sebelum pencadangan, didukung dengan posisi likuiditas dan permodalan  yang kuat. Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali yang  baru sangat berkomitmenuntuk mendukung pertumbuhan bisnis Bank Permata dalam jangka panjang, dengan sinergi bisnis yang menyeluruh baik di sektor UMKM maupun korporasi. Hal tersebut memberikan angin segar di tengah periode yang cukup  berat bagi semua industri, tidak terkecuali perbankan baik di  Indonesia maupun dunia.” ujar Ridha.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini