Indonesia Makin Buruk Versi Amien Rais, PAN: Ada Benarnya Juga

Indonesia Makin Buruk Versi Amien Rais, PAN: Ada Benarnya Juga Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Mantan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terus-terusan mengkritisi Presiden Joko Widodo lantaran saat ini Kondisi di Indonesia semakin memburuk. Terbaru, Amien meminta Jokowi untuk mundur karena dinilai gagal menjadi pemimpin negara.

Apa yang disampaikan Amien ini bertolak belakang dengan sikap Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang didirikan Amien pada era reformasi. PAN justru saat ini mendukung pemerintahan Jokowi meski tidak ada di dalam pemerintahan.

Baca Juga: Duh, Duh... Anak Amien Rais Ribut di Pesawat Gara-Gara HP

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, mengatakan apa yang disampaikan Amien merupakan pandangan pribadinya. PAN tidak pernah melarang Amien Rais untuk berkomentar apapun.

"Bahwa Pak Amien berbeda pandangan terhadap pemerintah juga kami hargai, dan kami tidak pernah menghalang-halangi Pak Amien untuk berpendapat apapun terhadap Republik ini, dan saya kira apa yang disampaikan Pak Amien kemarin ada benarnya juga. Tinggal pemerintah merespons itu bagaimana dengan bijak," kata Yandri, Jumat 14 Agustus 2020.

Menurut Yandri, apa yang dikatakan oleh Amien merupakan suara anak bangsa di tengah kondisi yang saat ini tengah banyak persoalan. Ucapan Amien, diharapkan menjadi bahan renungan pemerintah agar lebih baik ke depannya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini