Erick: Indonesia Banyak Diremehkan, Kini Bangsa Lain Ternganga

Erick: Indonesia Banyak Diremehkan, Kini Bangsa Lain Ternganga Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menyatakan bahwa Indonesia telah berhasil melakukan uji vaksin perdana pada Rabu (11/8/2020). Kata Erick, bangsa-bangsa lain cukup kaget ketika melihat keberhasilan tersebut.

"Kemarin bangsa-bangsa lain juga cukup kaget ketika kita berhasil melakukan uji vaksin perdana pada 11 Agustus," kata Erick yang juga Menteri BUMN saat menyambangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

Erick bersyukur Indonesia menjadi salah satu negara yang telah melakukan uji perdana vaksin dalam waktu cukup cepat. Hal ini, tekan dia, membuktikan bahwa Indonesia memiliki keseriusan dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Tangan Kanan Baru Erick Pede Kesehatan & Ekonomi RI Bangkit Lagi

Baca Juga: Erick Thohir: Vaksin Corona Jalan Singkat Pulihkan Ekonomi

"Kalau kita lihat kemarin kita bisa kasih lihat ke seluruh dunia, bahwa kita ini bangsa yang serius bekerja," ujarnya.

Menurut Erick, banyak pemberitaan di media-media luar yang seolah-olah mendeskriditkan Indonesia tidak berdaya dalam menghadapi Covid-19. Padahal, selama pandemi ini, TNI dan Polri telah memastikan agar tidak ada antrean di rumah sakit.

"Tentu kita harapkan dengan uji vaksin perdana untuk 1.620 relawan, nanti kalau ini semua berjalan baik dan sukses sehingga imunisasi massal pada bulan Januari atau Februari paling telat, kita bisa lakukan untuk bangsa kita," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini