Siap Mentori Gibran, Rizal Ramli ke Zulhas: Kok Jatuh Makin Dalam

Siap Mentori Gibran, Rizal Ramli ke Zulhas: Kok Jatuh Makin Dalam Foto: Antara/Reno Esnir

Rizal Ramli mengungkapkan keheranannya terhadap sikap Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang memberikan dukungan kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Solo.

Keheranan Rizal diungkapkannya mengomentari pernyataan Zulkifli yang menyatakan kesiapannya menjadi mentor politik Gibran. Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran menemui Zulkifli di rumah dinasnya di Jalan Widya Candra, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Habis Puji-Puji Gibran, Ramalan Ketum PAN: Gibran Menang Telak..

"Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming @Chilli_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya," tulis Zulkifli dengan memosting fotonya bersama Gibran, Rabu 12 Agustus 2020, dalam lini masa akun Twitternya, @ZUL_Hasan.

Postingan itu pun dikomentari oleh mantan menteri yang juga ekonom Rizal Ramli. Dia mengungkapkan keheranannya atas sikap yang ditunjukkan Zulkifli.

"Makin lama Zul @Official_PAN kok terjerembab semakin dalam ya? Kira-kira apa ya penjelasannya?" tulis Rizal bertanya dengan me-mention langsung ke akun Twitter resmi DPP PAN.

Seperti diberitakan sebelumnya, PAN telah resmi memberikan dukungannya kepada Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Kota Solo 2020. Zulkifli mengungkap alasan dukungan tersebut karena Gibran dianggap calon terbaik. Bahkan, pihaknya optimistis Gibran bisa mendulang kemenangan hingga 80%.

"Saudara-saudara ini ada teman-teman media, saya akan jelaskan dan saya kira bisa dikutip. Pertama, kenapa Gibran? PAN? Ini bukan hari ini soal teknis. Saya sudah sampaikan ke Ketua DPD Solo, mungkin 5 bulan lalu, betul? Jadi sudah, sudah bukan baru sebulan. Sebelum orang-orang, teman-teman lain, sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu, sebelum kami Kongres saya sampaikan," ujar Zulhas dalam pertemuan di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra IV Nomor 16, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020 sore.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini