Data Analytics Tingkatkan Eksplorasi dan Eksploitasi Energi RI

Data Analytics Tingkatkan Eksplorasi dan Eksploitasi Energi RI Foto: Reuters/Christian Hartmann

Perusahaan minyak dan gas terus menghadapi sejumlah tantangan khusus industri, termasuk kurangnya visibilitas ke dalam proses operasional yang kompleks, kesulitan peningkatan kinerja, manajemen siklus hidup peralatan, kompleksitas logistik, dan pemenuhan peraturan lingkungan.

Karena itu, sudah saatnya membuat strategi pengembangan industri dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi data mengikuti tren era digital.

Demikian diungkapkan Amien Sunaryadi selaku President Commisioner PT PLN dalam Circle of Data Leaders melalui Zoom Conference, Rabu (12/8/2020). Acara ini eksklusif bagi para pemimpin perusahaan dari sektor energi untuk bertemu dengan para ahli energi dan profesional data.

Baca Juga: Sering Digeruduk Pelanggan, Dirut PLN: Kami Terima Lapang Dada

Baca Juga: PLN Targetkan Selisih Listrik EBT 5 GW Rampung 4 Tahun Lagi

Bertemakan Reinforcing the Sector Energy: Operational Excellence with Data Analytics, topiknya seputar tantangan dan prospek masa depan energi serta mencari tahu peran teknologi data dalam mendukung industri.

Melalui Circle of Leaders, IYKRA sebagai perusahaan yang berfokus pada technology & talent development di area data-business innovation, memperkenalkan keunggulan operasional dengan big data analytics pada sektor energi.

Mengundang pakar industri dan profesional data untuk berdiskusi dan membuat inovasi baru guna mengoptimalkan digitalisasi sektor energi bersama, yakni Amien Sunaryadi (President Commissioner of PT PLN), Jaffee Arizon Suardin (Deputy of Business Planning of SKK Migas), Agus Abdullah (Geodwipa Cloud Computing), Dorman Purba (Energy Consultant of The World Bank), Randy Condronegoro (Senior Risk and Insurance Supt, PetroChina International), Yunita Dyah (Senior Reservoir Engineer at Premier Oil), Epo Kusumah (Dosen Universitas Pertamina), dan masih banyak lagi.

 

CEO IYKRA, Fajar Jaman mengatakan, Circle of Data Leaders merupakan salah satu misi IYKRA untuk memperkenalkan pentingnya mengimplementasikan teknologi data untuk mengembangkan dan memajukan industri di era digital saat ini. Harapannya, event perdan dapat menghasilkan inisiasi-inisiasi nyata dalam berbagai sektor industri.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini