Bukan TikTok, Facebook dan Snapchat Incar Aplikasi Video Ini!

Bukan TikTok, Facebook dan Snapchat Incar Aplikasi Video Ini! Foto: KrAsia

Facebook dan Snapchat baru-baru ini mendekati platform yang mirip dengan TikTok. Mereka bahkan berjanji akan memberikan dana ratusan juta dolar.

Sebagaimana dilansir dari Business Insider di Jakarta, Kamis (13/8/2020) aplikasi tersebut adalah Dubsmash, sebuah platform sosial untuk membuat video sinkronisasi bibir yang telah ada sejak 2013. Ketertarikan Facebook dan Snapchat pada aplikasi ini muncul saat TikTok menghadapi ancaman pemerintahan Trump untuk melarang aplikasi tersebut bulan September.

Baca Juga: Selain Microsoft, Perusahaan Ini Juga Minat Beli TikTok

Dubsmash dan platform berbagi video lainnya baru-baru ini melihat peningkatan dalam unduhan dan jumlah pengguna karena 100 juta pengguna TikTok di AS mempersiapkan masa depan tanpa aplikasi viral.

TikTok saat ini tengah menghadapi perintah eksekutif dari Donald Trump yang melarang transaksi apa pun mulai pertengahan September dengan aplikasi itu beserta perusahaan induknya di China, ByteDance.

Meskipun tidak mungkin pelarangan nasional akan diterapkan, ancaman terhadap TikTok sudah membuat pengguna panik.

Menurut laporan The Information, meskipun pembicaraan akuisisi Dubsmash dengan Snapchat dan Facebook terjadi dalam beberapa minggu terakhir, namun diskusi tidak lagi berjalan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini