AS-Israel Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Balistik Arrow-2

AS-Israel Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Balistik Arrow-2 Foto: Reuters/Lucy Nicholson

Israel berhasil melakukan uji coba sistem pertahanan rudal balistik mereka, Arrow-2, semalam. Hal itu disampaikan oleh Badan Pertahanan Rudal Amerika Serikat (AS) atau MDA.

"Sistem pertahanan udara Arrow-2 berhasil melakukan lintasan yang direncanakan dan menghancurkan target," kata MDA, yang merupakan bagian dari Kementerian Pertahanan AS dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Gawat, Taiwan Mulai Lobi-Lobi AS Soal Pembelian Rudal Jelajah

Arrow-2 dan sistem generasi yang lebih baru, Arrow-3, berfungsi sebagai bagian teratas dari sistem pertahanan udara terintegrasi Israel yang dibangun dengan dukungan AS untuk menahan berbagai potensi peluru kendali.

"MDA tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah Israel dalam meningkatkan kemampuan pertahanan rudal nasionalnya melawan ancaman saat ini dan yang muncul," kata Direktur MDA, Jon Hill.

MDA, seperti dilansir Reuters pada Kamis (13/8/2020), kemudian mengatakan bahwa uji coba tersebut dilakukan di lapangan uji coba di tengah Israel dan juga di atas kawasan Laut Mediterania.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini