Buana Finance Telah Gelontorkan Pembiayaan Sebesar Rp618 M

Buana Finance Telah Gelontorkan Pembiayaan Sebesar Rp618 M Foto: Antara/M Risyal Hidayat

PT Buana Finance Tbk (BBLD) sampai dengan Juni 2020, telah mencetak nilai Pembiayaan baru sebesar Rp.618 miliar, sebagai akibat dari melemahnhya pertumbuhan ekonomi karena terdampak pandemi Covid 19 sejak kuartal pertama 2020.

“Hal ini juga berpengaruh pada pencapaian laba berjalan yang mengalami penurunan terutama karena penurunan penyaluran pembiayaan perseroan yang menjaddi Rp13,32 miliar,” kata Direktur Buana Finance, Herman Lesmana, saat pelaksanaan Public Expose secara virtual usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Rabu (12/8/2020). 

Baca Juga: Bantu Pulihkan Ekonomi Daerah, MNC Leasing Gandeng Bank Kalsel

Lebih lanjut Ia mengutarakan jika ddari sisi permodalan, Perseroan memiliki modal (ekuitas) sebesar Rp 1,2 trilyun dengan total kewajiban sebesar Rp 3,7 trilyun.

“Dengan gearing ratio (debt to equity ratio) sebesar 3,08 kali, Perseroan memiliki tingkat permodalan yang kuat untuk melakukan perluasan usaha. Saat ini Perseroan memiliki 33 kantor cabang dan kantor selain kantor cabang (KSKC) yang tersebar di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Sebagai informasi, perseroan berhasil menorehkan kembali pertumbuhan laba bersih di tahun 2019 sebesar 2,95% menjadi Rp59 miliar. Pertumbuhan piutang pembiayaan konsumen memberikan kontribusi terbesar dalam pertumbuhan aset Perseroan sebesar 0,64% menjadi Rp5,05 triliun.

Namun di sisi lain, volume pembiayaan terkoreksi menjadi sebesar Rp2,82 triliun, lebih rendah 7,79% dari tahun 2018. Volume pembiayaan baru pada transaksi sewa pembiayaan tercatat sebesar Rp942 miliar, dan volume pembiayaan konsumen sebesar Rp1,87 triliun.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini