Summarecon Sudah Siapkan Uang Buat Bayar Utang Jatuh Tempo

Summarecon Sudah Siapkan Uang Buat Bayar Utang Jatuh Tempo Foto: Sufri Yuliardi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menyatakan bahwa perseroan telah menyiapkan dana untuk melunasi surat utang (obligasi) yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat. Pasalnya, pengembang properti berkode saham SMRA ini memiliki dua obligasi yang akan jatuh tempo pada tahun ini yakni SMRA02CN1 dan SMRA02CN2.

Direktur Keuangan SMRA Lydia Tjio, menurutkan bahwa, Perseroan telah menyiapkan skema pembayaran dua obligasi jatuh tempo tahun ini. Diperkirakan, dana untuk pembayaran obligasi jatuh tempo akan bersumber dari kas internal Summarecon.

"Iya memang ada obligasi jatuh tempo tahun ini. Kami akan pergunakan dana dari kas internal SMRA sendiri. Kami masih memiliki dana dari hasil Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) sekitar Rp2,5 triliun serta masih ada fasilitas pinjaman bank lain yang belum kami manfaatkan, jadi total masih ada sekitar Rp3 triliun,"ujar Lydia, dalam Public Expose SMRA, yang digelar secara Virtual, di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga: Summarecon Incar Marketing Sales Rp2,5 T di Tahun Ini

Namun demikian, Lydia menambahkan, jika keadaan kondusif dan mendukung tidak menutup kemungkinan bagi perusahaan untuk menggalan pendanaan di pasar modal. "Jika kondisi pasar bagus dan pasar bisa menyerap dengan baik, yah kami pertimbangkan untuk melakukan aksi korporasi di pasar modal,"imbuhnya.

Sebagai informasi saja, dua obligasi milik SMRA yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat ini adalah Obligasi Berkelanjutan II Summarecon SMRA (SMRA02CN1) yang diterbiitkan pada tahun 2015 lalu senilai Rp500 miliar dan akan jatuh tempo pada tanggal 16 Des 2020 dan yang kedua adalah Obligasi Berkelanjutan II Summarecon Agung Tahap II Tahun 2017 (SMRA02CN2) senilai Rp800 miliar yang bakal berakhir masanya di tanggal 28 Nov 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini