QR Code Maybank Bakal Dipasang di Kantor Cabang & Aplikasi IMFI

QR Code Maybank Bakal Dipasang di Kantor Cabang & Aplikasi IMFI Foto: Istimewa

PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) menggandeng PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) guna menyediakan pembayaran berbasis kode QR (QR Code).

Penandatanganan perjanjian kerja sama strategis dilakukan oleh Global Banking Director Maybank Indonesia, Ricky Antariksa dan CEO Indomobil Finance Indonesia, Gunawan Effendi di Indomobil Tower, Jakarta, Selasa (11/9/2020).

Melalui kerja sama ini, Maybank Indonesia menyediakan dua jenis kode QR. Pertama, QR statis yang akan dipasang di kantor-kantor cabang IMFI. Kedua, QR dinamis yang akan diintegrasikan dengan aplikasi EZ For You milik IMFI untuk mempermudah konsumen IMFI membayar angsuran tanpa harus beranjak kemana pun.

Baca Juga: Next Normal, KAI Akan Tingkatkan Okupansi Penumpang

Baca Juga: Laku Keras, Obligasi BTN Kelebihan Permintaan 1,8 Kali

Kerja sama strategis di bidang penerimaan pembiayaan berbasis kode QR menambah alternatif solusi pembayaran angsuran bagi para konsumen IMFI dengan biaya yang relatif rendah.

Di samping itu, dana pembayaran dapat dikreditkan ke rekening IMFI secara real-time sehingga tidak ada pembebanan biaya keterlambatan bagi para konsumen IMFI.

"Di era digital, penggunaan kode QR dalam pembayaran sangat memudahkan konsumen melakukan pembayaran secara cepat, efisien, dan real time. Ini selaras dengan misi humanizing financial services, khususnya untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan," kata Ricky Antariksa.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini