Yuk, Intip Rumah Futuristik Konsep Modular dengan Solar Panel!

Yuk, Intip Rumah Futuristik Konsep Modular dengan Solar Panel! Foto: Anugerah Kasih Investama (AKI Group)

Pernahkah kalian membayangkan tinggal di hunian impian yang berada di lokasi strategis, hanya 200 meter dari stasiun KRL, rumahnya berkonsep modular, serta dilengkapi dengan solar panel (panel surya)? Sekarang, impian tersebut bisa diwujudkan berkat Cluster Bluebell yang bisa ditempuh berjalan kaki dari Stasiun Tigaraksa, Tangerang.

Ide pengembangan kawasan yang terkenal ramah lingkungan ini bermula dari timbulnya kesadaran kaum generasi milenial yang mengingini hunian yang simple, futuristic, nyaman, jauh dari kebisingan, tetapi mudah dicapai dari lokasi bisnis atau tempat kerja.

Baca Juga: ACP Optimis Properti Berkonsep TOD Bakal Semakin Seksi, Kenapa?

Konsep dan desain rumah futuristik ini merupakan hasil perpaduan dan modifikasi dari berbagai desain yang sudah lebih populer sebelumnya. Desain rumah futuristik bisa dikatakan memiliki desain fasilitas yang sangat berbeda dengan desain rumah lainnya. Jika kalian memiliki impian untuk mempunyai rumah yang unik, beda, dan memiliki tampilan yang menonjol, desain rumah futuristik ini sangat direkomendasikan untuk kalian.

Tampilan luar dari bangunannya memang sangat berbeda, misalnya saja di bagian atap terdapat solar panel yang bisa menghasilkan daya listrik serta penampung listrik yang dihasilkan (power storage system). Uniknya lagi, jika rumah konvensional dinding dan lantainya terbauat dari semen, pasir, dan batu bata, hal yang berbeda disuguhkan oleh arsitek Bluebell. Pasalnya, rumah iniĀ  berkonsep modular yang sudah dimodifikasi. Penasaran dengan desain rumah futuristik?

Kepo, akhirnya mengitip akun IG resmi Anugerah Kasih Investama (AKI Group) selaku pengembang kawasan Cluster Bluebell. Khusus Agustus ini, terdapat promo berupa KPR Kemerdekaan Bunga 7,75%. Makin kepo, berapa sebenarnya harga rumah furistik ini? Ternyata tidak semahal yang dibayangkan. Ditawarkan dengan nilai Rp300 jutaan saja, Anda dapat hunian 2 lantai.

Piter Sim, Direktur Marketing AKI Group ketika diajak berbincang mengungkapkan, pihaknya bisa dikatakan adalah yang pertama yang cukup serius menggarap perumahan modular yang dilengkapi solar panel ini.

"Ke depannya, rumah berkosep modular dan solar penel akan menjadi tren dan lifestyle," tutur Piter, Selasa (11/8/2020).

Adapun type, lanjut Piter, terdiri dari dua varian, yaitu L5 dengan luas tanah 60 m2 luas dan bangunan 34 m2 dan L6 yang memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 50 m2.

Piter menyampaikan, Cluster Bluebell dapat dijangkau hanya sekitar 50 menit dari Jakarta dan memiliki konsep hunian yang cantik dengan area hijau. Lokasi yang dekat dengan stasiun kereta menambah kemudahan bagi para penghuni cluster untuk mobilitas ke Stasiun Serpong, Palmerah, Tanah Abang, Dukuh Atas Sudirman, Jakarta, Depok, Bekasi, dan sekitarnya.

Saat ini, sejumlah developer besar seperti Ciputra telah mengembangkan kawasan perumahan yang mengandandalkan moda transportasi KRL Commuter Line AC hingga ke wilayah Maja. Sebagaimana diketahui, Stasiun Tigaraksa berada di jalur yang sama dengan Stasiun Maja. Namun, jarak dan waktu tempuhnya lebih singkat Stasiun Tigaraksa bila menuju Jakarta.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini