Lalamove Hadir di Aplikasi HappyFresh, Bantu UMKM Go Digital

Lalamove Hadir di Aplikasi HappyFresh, Bantu UMKM Go Digital Foto: Lalamove

Bisnis grocery online HappyFresh menggaet Lalamove untuk melengkapi fasilitas pengirimannya pada aplikasi.

Kerja sama melalui integrasi application programming interface (API) ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pengiriman dan memaksimalkan kualitas pelayanan melihat jumlah penggunaan layanan belanja online meningkat signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Jefrico Reza, Field Operations Jr Manager HappyFresh, mengungkapkan, sebelumnya, HappyFresh telah menggunakan layanan Lalamove untuk pengirimannya. HappyFresh yang awalnya melakukan pengiriman sendiri dengan kendaraan roda dua, kemudian dengan jasa Lalamove untuk pengiriman yang lebih besar menggunakan armada roda empat.

Baca Juga: Tarik Tunai GoPay Kini Bisa Lewat ATM BCA

Baca Juga: Kisah Para Pekerja Telkomsel, Bikin Ngebut Internet di Daerah 3T

Melalui kolaborasi tersebut, HappyFresh dapat mengintegrasikan layanannya secara otomatis dengan pengiriman Lalamove.

"Dengan kerja sama ini, diharapkan customer jadi bisa punya kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan slot order. Kita sendiri pun juga bisa memiliki kapasitas pengiriman yang lebih maksimal dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya," ujar Jefrico.

Sementara Andi Rizki, Managing Director Lalamove Indonesia, menambahkan, untuk pengintegrasian pada aplikasi sendiri, Lalamove tidak mengenakan biaya atau komisi sehingga pengusaha bisa mengembangkan bisnis ke arah digital tanpa investasi yang tinggi untuk armada pengiriman.

Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lalamove untuk membantu perkembangan bisnis UMKM, khususnya di tengah masa pandemi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini