Jokowi Ajak Beli Produk Lokal, Eh Said Didu Ngegas: Turunkan...

Jokowi Ajak Beli Produk Lokal, Eh Said Didu Ngegas: Turunkan... Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu mendukung imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membeli produk dalam negeri menaikkan pertumbuhan ekonomi dan menghindari resesi.

Kendati demikian, menurut Said Didu, ada syarat agar imbauan itu bisa berjalan baik beserta langkah yang perlu diambil.

Baca Juga: Tanya Said Didu: Negara Mau Nge-prank Lagi?

Baca Juga: Kasus Said Didu Vs Luhut Digantung Pak Polisi, Eh Orang Demokrat

Di antaranya, menurunkan berbagai tarif dan iuran yang selama ini membebani masyarakat. Said juga meminta Presiden Jokowi untuk membuka banyak lapangan kerja kepada masyarakat, bukan kepada tenaga kerja asing (TKA).

"Setuju imbauan Bapak Presiden agar beli produk dalam negeri untuk bangkitkan ekonomi. Syaratnya, rakyat harus punya uang. Caranya pertama, memberikan lapangan kerja ke rakyat - bukan ke TKA. Kedua, memberikan uang tunai lewat BLT, ketiga kurangi pengeluaran rakyat dengan turunkan BBM, tarif listrik dan BPJS," kata Said melalui akun Twitternya, @msaid_didu, Senin (10/8/2020).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini