Anies Tekuk Lutut Emil, Ganjar, hingga Khofifah

Anies Tekuk Lutut Emil, Ganjar, hingga Khofifah Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Di tengah pandemi Covid-19, Provinsi DKI Jakarta mencatatkan nilai realisasi investasi tertinggi secara nasional. Pada Triwulan II Tahun 2020 total nilai investasi yang diraih DKI sebesar Rp30,1 triliun.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat, selama triwulan II realisasi penanaman modal asing (PMA) DKI Jakarta, sebesar Rp12,2 triliun. Sedangkan realisasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp17,9 triliun.

"Alhamdulillah, berdasarkan data BKPM RI DKI Jakarta meraih realisasi investasi PMA dan PMDN sebesar Rp30,1 triliun pada triwulan II 2020. Angka itu menempati urutan pertama sebagai provinsi dengan realisasi investasi tertinggi se-Indonesia," kata Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: Anies: Saya Benar-benar Syok...

Dengan demikian, realisasi investasi PMA dan PMDN DKI Jakarta selama semester I 2020 mencapai Rp50,2 triliun atau berkontribusi 12,5% dari total realisasi investasi PMA dan PMDN nasional yang mencapai Rp402,6 triliun.

"Ini menunjukkan bahwa masih adanya geliat investasi di ibu kota meskipun di tengah pandemi," imbuh Benni.

Meski begitu, Benni menyampaikan terjadi penurunan realisasi investasi PMA DKI Jakarta sebesar 10,29% pada triwulan II 2020 bila dibandingkan dengan periode yang sama di 2019 lalu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini