Prabowo & AHY Tak Mungkin Berjodoh, Pengamat Beberkan Sebabnya...

Prabowo & AHY Tak Mungkin Berjodoh, Pengamat Beberkan Sebabnya... Foto: Antara/Irfan Maulana

Langkah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah foto bareng Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengundang komentar netizen, termasuk menghubungkannya dengan Pilpres 2024. Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute Karyono Wibowo menilai duet ini sulit terwujud.

Menurut Karyono Wibowo, posting-an AHY di Instagram tersebut sudah jelas sekadar untuk memberi ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pada Kongres Luar Biasa.

"Narasi ucapan selamat yang disertai harapan dan doa sejatinya merupakan hal lazim," ujar Karyono, Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Prabowo Masih Sangat Laku Dijual

Baca Juga: PA 212: Prabowo Udah Usang, Gerindra Berang...

Karyono menambahkan, tidak hanya AHY yang memberi selamat, tetapi banyak tokoh dari pelbagai kalangan, termasuk dari sejumlah pimpinan partai politik juga memberi selamat kepada Prabowo Subianto. "Justru tradisi seperti ini harus terus menerus dibangun dan dipelihara," kata Karyono.

Karyono mengatakan, sudah seharusnya pimpinan partai harus saling menghormati meskipun ada perbedaan di antara mereka, tetapi satu kepentingan dalam memajukan negara.

"Seluruh elite politik semestinya memiliki sifat negarawan dan mewariskan nilai-nilai kenegarawanan kepada generasi penerus," imbuhnya.

Terlepas dari itu, lanjut dia, di era kemajuan dan keterbukaan informasi sekarang ini, posting-an AHY tersebut tentu mengundang beragam komentar dari netizen. "Hal yang wajar jika ada yang menghubungkan dengan Pilpres 2024," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini