Selain Microsoft, Perusahaan Ini Juga Minat Beli TikTok

Selain Microsoft, Perusahaan Ini Juga Minat Beli TikTok Foto: Unsplash/Kon Karampelas

Ketertarikan Twitter untuk membeli TikTok dari ByteDance memperoleh dukungan; membuat Microsoft memiliki saingan dalam memperebutkan aplikasi video pendek itu.

Twitter memiliki kapitalisasi pasar hampir 30 miliar dolar AS, hampir sama dengan penilaian aset TikTok yang akan didivestasi, dan masih dibutuhkan modal tambahan untuk mendanai kesepakatan akuisisi tersebut, menurut sumber seperti dilansir dari kantor berita (Baca juga:Microsoft Sekarang Nafsu Ingin Kuasai Operasi TikTok di Seluruh Dunia)Reuters.

“Twitter akan kesulitan mengumpulkan cukup dana untuk memperoleh bahkan operasi TikTok di AS. Ia tidak memiliki kapasitas pinjaman yang cukup," kata Erik Gordon, seorang profesor di University of Michigan.

Baca Juga: Trump Dorong Microsoft Beli TikTok, Bill Gates: Itu Langkah Aneh

Baca Juga: Diperintah Trump, McGregor Jabat Dubes AS di Jerman

Salah satu pemegang saham Twitter, firma swasta Silver Lake, tertarik untuk membantu mendanai kesepakatan potensial tersebut, menurut salah satu sumber.

Baru-baru ini, Presiden Trump mendukung penuh rencana Microsoft mengakuisisi TikTok sepanjang pemerintah AS memperoleh 'bagian' dari aksi korporasi tersebut. Jika tida, dia akan memblokir TikTok pada 15 September.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini