Ini Lho 29 Titik Kawasan Khusus Bersepeda DKI Jakarta

Ini Lho 29 Titik Kawasan Khusus Bersepeda DKI Jakarta Foto: Sufri Yuliardi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menyiapkan Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) pada akhir pekan kali ini, Minggu (9/8/2020). Ada 29 titik yang disiapkan Pemprov DKI untuk masyarakat yang ingin gowes ataupun sekadar berolahraga.

Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) sendiri disiapkan sebagai pengganti Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang ditiadakan sejak pandemi virus corona (Covid-19) mewabah di Indonesia. Ada pengurangan titik KKP yang sebelum-sebelumnya berjumlah 32 titik.

Baca Juga: Paket Wisata Bersepeda di Malang yang Lagi Digemari

"Rencana pelaksanaan 29 KKP di 5 wilayah Kota Administrasi dan Jalur Sepeda. Sementara Jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat pada hari Minggu, 9 Agustus 2020," kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo melalui keterangan resminya.

Kegiatan Kawasan Khusus Pesepeda sendiri dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Pesepeda diwajibkan menggunakan masker selama berada di lokasi KKP. KKP hanya diperuntukkan berolahraga seperti pelari dan pesepeda, tidak dibolehkan untuk aktivitas perdagangan dan kegiatan partisipasi lainnya.

Selain itu, kawasan khusus pesepeda dibatasi untuk orang yang rentan Covid-19. Orang yang rentan Covid-19 diantaranya, anak-anak di bawah 9 tahun, lansia di atas 60 tahun dan ibu hamil.

Berikut 29 lokasi Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta :

Jakarta Pusat

1. Jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk (pengganti Jl Suryopranoto);

2. Jalan Percetakan Negara 2;

3. Jalan Pejagalan Raya;

4. Jalan Inspeksi Kali Ciliwung (pengganti Jl Bungur);

5. Jalan Benyamin Sueb;

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini