Wadidaw, Juventus Resmi Depak Maurizio Sarri

Wadidaw, Juventus Resmi Depak Maurizio Sarri Foto: UEFA

Juara Serie A 2019/2020 Juventus memecat pelatih Maurizio Sarri setelah bekerja selama satu musim. Tersingkirnya Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Jumat (7/8/2020) menjadi pemicu.

Keputusan pemecatan Sarri dibuat dalam pertemuan darurat, Sabtu sore waktu lokal antara Presiden Andrea Agnelli, direktur, dan pelatih.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih Tim Utama," bunyi pernyataan itu.

"Klub berterima kasih kepada pelatih karena telah menulis halaman baru dalam sejarah Juventus dengan kemenangan kejuaraan kesembilan berturut-turut, puncak dari perjalanan pribadi yang membawanya mendaki semua divisi sepak bola Italia."

Pelatih berusia 61 tahun itu memenangkan trofi Italia pertama dalam kariernya, gelar Serie A kesembilan berturut-turut Juventus, tetapi hanya unggul satu poin dari Inter Milan. Permainan Juventus di tangan Sarri tidak menampilkan sepak bola atraktif seperti yang diharapkan.

Posisinya sudah goyah setelah kalah di Piala Super Italia dari Lazio pada Desember 2019, lalu di Final Coppa Italia dari Napoli pada Juni 2020.

Tersingkirnya Liga Champions tadi malam dari Olympique Lyon menjadi pukulan terakhir. Juventus tersingkir dengan gol tandang setelah kekalahan 0-1 di leg pertama dan kemenangan 2-1 di leg kedua.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini