Mau Belajar Pancasila? Cuma Ini Lokasi yang Tepat

Mau Belajar Pancasila? Cuma Ini Lokasi yang Tepat Foto: Antara/BPMI Setpres/Handout

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan, berterimakasih kepada umat Islam karena telah ikut menyuarakan penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

"Alhamdulilah pemerintah membatalkan RUU HIP. Berkat dukungan ponpes, santri, dan dukungan NU, Muhammadiyah, serta banyak ormas Islam,” ujar Syarief saat Temu Tokoh Masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Baca Juga: RUU HIP, Topik Panas Pertemuan HNW dengan Masyarakat

Baca Juga: Pigai: Jangan-Jangan yang Teror Kantor PDIP Orang Pancasilais

Waketum Partai Demokrat ini menegaskan, ajaran komunisme jelas dilarang. Dia juga mengaku heran, bagaimana bisa TAP MPR yang mengatur itu tak dicantumkan dalam konsideran RUU HIP. “Pancasila, bukan trisila atau ekasila," tegasnya.

Dia juga heran dengan sejumlah pihak yang mempertentangkan Islam dengan Pancasila. Apalagi mencap para santri dan ponpes sebagai sarang ekstrimis.

"Ada yang bilang pondok pesantren ekstrimis. Bagaimana bisa. Kalau mau belajar Pancasila, justru ke pondok pesantren. Nilai-nilai Pancasila diajarkan di sini," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini