Gara-Gara Corona, Laporan Lembaga Negara Dilakukan Secara Virtual

Gara-Gara Corona, Laporan Lembaga Negara Dilakukan Secara Virtual Foto: Antara/M Agung Rajasa

Ketua MPR Bambang Soesatyo menegaskan bahwa laporan kinerja lembaga negara secara langsung kepada masyarakat akan dilakukan secara virtual usai acara Sidang Tahunan MPR. Laporan kinerja tersebut bukan laporan kepada MPR melainkan laporan kepada rakyat. MPR hanya memfasilitasi lembaga negara untuk menyampaikan laporan kinerja melalui Sidang Tahunan MPR.

"Jadi bukan laporan kepada MPR. Tapi MPR menyiapkan sarana dan prasarana melalui sidang paripurna MPR. Lembaga negara menyampaikan secara langsung laporan kinerjanya kepada rakyat," kata Bamsoet dalam Media Expert Meeting dengan tema "Sidang Tahunan MPR: Konvensi Ketatanegaraan dalam Rangka Laporan Kinerja Lembaga Negara" di Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Kunjungi Pindad, Bamsoet: Tingkatkan Industri Pertahanan Nasional

Media Expert Meeting ini dihadiri secara fisik oleh Ketua MPR dan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, dan diikuti secara virtual oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Juga hadir Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah dan Kabag Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga, dan Layanan Informasi Budi Muliawan, serta sebanyak 26 perwakilan media (cetak, elektronik, dan online).

Bamsoet mengungkapkan semula dalam Sidang Tahunan MPR ini diharapkan ada nuansa baru yaitu pimpinan lembaga negara menyampaikan secara langsung laporan kinerjanya. "Kami sudah berkomunikasi dengan hampir seluruh pimpinan lembaga negara mulai dari pimpinan BPK, MK, MA, KY, DPD, dan seterusnya. Dan mereka menyambut baik," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini