Jokowi Ajak Kader Gerindra Gotong Royong Tangani Covid-19

Jokowi Ajak Kader Gerindra Gotong Royong Tangani Covid-19 Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar oleh Partai Gerindra pada hari ini, Sabtu (8/8/2020).

Dalam sambutannya secara virtual yang disaksikan oleh para petinggi partai Gerindra hingga perwakilan DPW, DPD, hingga DPC, Jokowi menyebut penyelenggaraan KLB Partai Gerindra ini sangat luar biasa di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: KLB Gerindra, Jokowi Tunjuk Prabowo Urus Cadangan Pangan

"Kongres luar biasa partai Gerindra kali ini diselenggarakan dalam situasi yang juga luar biasa. 215 negara di dunia tengah menghadapi situasi ketidakpastian, krisis kesehatan, dan juga sekaligus krisis ekonomi yang tidak pernah terjadi sebelumnya," tutur Jokowi dalam sambutannya secara virtual, Sabtu (8/8/2020)

Jokowi menyebut, tidak ada satu pun negara yang siap dalam menghadapi krisis seperti ini. Bahkan pertumbuhan ekonomi berbagai negara di dunia juga mengalami kontraksi yang dalam.

"Dana moneter dunia IMF bahkan memprediksi bahwa perekonomian dunia akan mengalami krisis keuangan terburuk sejak depresi besar di tahun 1930. Inilah situasi yang sedang kita hadapi hari ini, persoalan nyata di depan mata, yang tidak gampang dan tidak mudah," katanya.

Maka dari itu, dirinya juga menegaskan kepada kader dan petinggi Gerindra, bahwa sebagai bangsa pejuang Indonesia harus mampu mengatasi persoalan krisis tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini