Tidak Boleh Ada Perayaan Lomba 17 Agustusan

Tidak Boleh Ada Perayaan Lomba 17 Agustusan Foto: Antara/Antara

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Menghantara meminta seluruh warga di wilayahnya untuk tidak mengadakan lomba perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada masa pandemi Covid-19. Dia mengarahkan kegiatan ke hal-hal yang mendukung penekanan penyebaran Covid-19.

"Yang jelas tidak boleh ada perayaan lomba-lomba HUT RI di seluruh wilayah Jakarta Pusat," kata Bayu dalam keterangan tertulis belum lama ini.

Baca Juga: Sambut HUT RI, Lazada Tebar Diskon Kemerdekaan

Bayu menyampaikan untuk mengganti lomba-lomba pada hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI tersebut, diarahkan melakukan gerakan penyemprotan disinfektan, memakai masker, atau bisa juga dengan melakukan pemasangan umbul-umbul jelang perayaan.

"Seperti Karang Taruna Kecamatan Johar Baru sudah mengajukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan," katanya.

Bayu melanjutkan, pengelola perkantoran di Jakarta Pusat juga diharapkan ikut memeriahkan HUT ke-75 RI dengan cara menghias gedung.

"Sosialisasi pun sudah dilakukan sejak bulan Juli 2020," terangnya. 

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, mengatakan, terkait dengan pengawasan di hari-hari kemerdekaan yang akan datang, pihaknya akan mengkaji jenis lomba yang diselenggarakan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini