Meski Menang, Ronaldo CS Mesti Angkat Kaki dari Liga Champions

Meski Menang, Ronaldo CS Mesti Angkat Kaki dari Liga Champions Foto: Reuters/Massimo Pinca

Impian Juventus untuk melangkah jauh pada Liga Champions 2019-2020 akhirnya pupus. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memang menang 2-1 atas Olympique Lyon pada leg kedua babakĀ 16 besar Liga Champions 2019-2020, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Namun, kemenangan dengan skor 2-1 itu belum cukup. Mereka kalah dalam hal gol tandang meski agregat imbang 2-2.

Tertinggal 0-1 secara agregat memaksa Juventus tampil menyerang sejak awal. Kendali permainan pada 10 menit pertama dipegang anak asuh Maurizio Sarri. Akan tetapi, peluang pertama justru didapat Houssem Aouar pada menit sembilan. Untung, bola masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Juventus malah dihukum penalti oleh wasit Felix Zwayer setelah Rodrigo Bentancur mengganjal Houssem Aouar di kotak terlarang. Memphis Depay yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya di menit 12. Situasi tersebut membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus menang dengan skor minimal 3-1 untuk lolos.

Baca Juga: Ronaldo Asyik Berjemur Bareng Pacar saat Juve Butuh Kemenangan

Gol tersebut jelas menyengat Juventus. Sejumlah peluang didapat sepanjang sisa babak pertama. Federico Bernandeschi punya kans terbaik pada menit 19. Pemain bernomor punggung 33 itu mampu menggiring bola di garis lapangan dan mengecoh Anthony Lopes.

Sayangnya, saat hendak memasukkan bola ke gawang, kaki Marcelo menggagalkan upayanya di tiang dekat. Semenit berselang, sundulan Ronaldo masih melayang dari mistar gawang. Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, tekanan Juventus semakin intens. Ronaldo kem

Ronaldo kembali mengancam menit 40 lewat tendangan bebas, tetapi bisa diamankan kompatriotnya asal Portugal, Anthony Lopes, dengan penyelamatan brilian. Namun, ia tidak berdaya ketika Cristiano Ronaldo menyamakan skor lewat titik putih pada menit 42. Skor 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Kedudukan masih 1-2 buat Olympique Lyon secara agregat. Juventus harus mencetak dua gol lagi untuk bisa lolos dari babak 16 besar. Sepanjang 10 menit pertama babak kedua, tuan rumah mengurung Lyon di wilayah pertahanan sendiri.

Baca Juga: Gulung Madrid, Guardiola Kembali Ungguli Ziddane

Bruno Guimaraes coba mengintip peluang lewat tembakan jarak jauh di menit 57, tetapi masih melayang di atas mistar gawang. Tiga menit berselang tembakan jarak jauh Cristiano Ronaldo mampu merobek jala gawang Anthony Lopes untuk kedua kalinya. Skor berubah menjadi 2-1, tetapi masih kurang untuk lolos.

Leonardo Bonucci hampir membawa timnya lolos pada menit 63, tetapi sundulannya masih menyamping. Cristiano Ronaldo nyaris mencetak gol ketiga pada menit 76, tetapi tandukannya melambung tipis dari gawang.

Maurizio Sarri sempat memasukkan Paulo Dybala pada menit 70 untuk menambah daya gedor. Sayangnya, El Joya harus ditarik keluar pada menit 84 dan digantikan Marco Olivieri. Tak ada tambahan gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Juventus tersingkir karena kalah dalam hal gol tandang meski agregat sama kuat 2-2.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini