Saat Luhut Janjikan Cashback

Saat Luhut Janjikan Cashback Foto: Istimewa

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan memberikan stimulus tambahan berupa cashback bagi konsumen yang yang berbelanja produk dalam negeri buatan usaha mikro, kecil dan menengah dan industri kecil dan menengah (UMKM dan IKM).

Dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Jumat, Luhut mengatakan program stimulus itu akan diluncurkan pada 17 Agustus 2020 mendatang dan merupakan hasil rapat koordinasi Gerakan #BanggaBuatanIndonesia bersama jajaran K/L terkait.

"Program ini nantinya akan memberikan potongan berupa cashback maksimal hingga Rp750 ribu per konsumen. Jadi, total stimulus bagi masyarakat yang disiapkan ini akan berjumlah sebesar Rp7,6 triliun," katanya.

Luhut menilai program tersebut merupakan kesempatan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk masuk ke era "digitalisasi". Stimulus itu pun diperuntukkan kepada para konsumen yang berbelanja lewat transaksi nontunai via bank ataupun dompet digital.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini