Jelang Laga Madrid vs City, Ini Kejadian yang Menjadi Sorotan

Jelang Laga Madrid vs City, Ini Kejadian yang Menjadi Sorotan Foto: Rio2016.com

Manchester City vs Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Laga Juara La Liga 2019-2020, Real Madrid kontra akan berlangsung di Etihad Stadium pukul 02.00 WIB pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Pertarungan sengit Real Madrid lawan Man City bisa disaksikan secara langsung di SCTV dan live streaming di Vidio.com.

Jelang laga, hubungan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dengan Gareth Bale makin panas saja.

Zinedine Zidane menyebut tidak masuk Bale adalah ketusannya sendiri. Los Merenges membawa sebanyak 24 saat tim melakukan perjalanan ke Stadion Etihad, Manchester, Inggris dan tidak ada nama Gareth Bale.

Baca Juga: Guardiola Akui Real Madrid Bantu Jadi Pelatih Lebih Baik, Kenapa?

Sementara yang dilarang main, Sergio Ramos malah ikut bersama rombongan tim. "Itu keputusan. Kami memiliki hubungan rasa hormat antara pemain dan pelatih, itu jelas. Saya sudah menjawab sebelumnya tentang situasinya," jelas Zidane.

Sementara Pep mengkhawatirkan pertahanan Man City. Pep Guardiolamemerintahkan bek Man City harus ekstra waspada. “Kalau ingin memenangkan kompetisi ini, kami harus lebih baik sol pertahanan,” katanya.

Pembuktian Pep

Musim ini menjadi ajang pembuktikan Pep Guardiola dimulai dengan mengalahkan Los Blancos.

Pasalnya, Manchester City masih kesulitan bermain di ajang Liga Champions. Pep Guardiola belum berhasil membawa City sampai ke semifinal.

Sementara tamunya, Real Madrid baru menjuarai La Liga musim ini. Di laga nanti akan jadi pijakan Zinedine Zidane meraih gelar yang didapatinya selama 3 musim beruntun 2016-2018.

Namun, Real Madrid harus menyadari, yang mereka lawan adalah Man City yang sudah unggul. Artinya pasukan Zinedine Zidane harus memutarbalikkan keadaan dari 2-1.

Baca Juga: Guardiola: Real Madrid Bantu Saya Jadi Pelatih yang Lebih Baik

Pep Guardiola dan Zinedine Zidane baru bertemu satu kali, yakni pada leg pertama. Sementara dengan Man City, Zidane mencatat satu kemenangan, sekali imbang, dan satu lainnya kalah.

Sementara Guardiola miliki rekor bagus melawan Real Madrid. Bertemu 18 kali, Pep Guardiola mampu memenangi 10 laga, 4 imbang, 4 kali kalah.

Namun, Pep Guardiola, pernah kalah 0-5 dari Real Madrid saat masih menangani Bayern Munchen.

Kekalahan besar itu terjadi pada pertemuan dua leg di semifinal Liga Champions 2013-2014.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini