Karena Alasan Ini, AS Setop Larangan Perjalanan Internasional

Karena Alasan Ini, AS Setop Larangan Perjalanan Internasional Foto: Antara/REUTERS/Shannon Stapleton

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mencabut peringatan global yang merekomendasikan warga AS menghindari semua perjalanan internasional karena pandemi virus corona. Sebagai gantinya, mereka mengeluarkan peringatan tingkat tinggi untuk masing-masing negara.

“Dengan kondisi kesehatan dan keselamatan yang membaik di beberapa negara dan berpotensi memburuk di negara lain, departemen mengembalikan sistem sebelumnya dari tingkat peringatan perjalanan khusus negara,” kata Departemen Luar Negeri dalam sebuah pernyataan yang mencabut peringatan “Jangan Bepergian”.

Baca Juga: WHO Minta Larangan Bepergian Dihapus karena...

CDC juga membatalkan peringatan global yang merekomendasikan larangan perjalanan internasional yang tidak penting karena pandemi. Saham maskapai penerbangan AS naik karena pencabutan larangan tersebut.

Departemen Luar Negeri mengeluarkan peringatan khusus perjalanan antarnegara yang telah diperbarui, termasuk peringatan "Tingkat Empat: Jangan Bepergian" untuk sekitar 30 negara. Negara-negara itu termasuk India, Rusia, Bangladesh, Belize, Bolivia, Kosta Rika, Republik Dominika, Mesir, El Salvador, Haiti, Iran, Kosovo, Kazakhstan, Mongolia, Honduras, dan Libya.

Departemen Luar Negeri juga mengeluarkan peringatan baru "Level 3: mempertimbangkan kembali perjalanan" untuk negara-negara Uni Eropa, Inggris, Vietnam, Sri Lanka, Liberia, Armenia, Filipina, Laos, dan Australia.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini