Ingat Ya Masih Corona, Lomba Agustusan Jangan Dulu Diadakan

Ingat Ya Masih Corona, Lomba Agustusan Jangan Dulu Diadakan Foto: Sufri Yuliardi

Pemerintah Kota Bogor mengimbau kepada warganya untuk tidak menggelar perlombaan dalam memperingati HUT ke-75 RI. Sebaiknya, perayaan tahun ini dilakukan dengan sederhana.

"Diimbau seluruh masyarakat Kota Bogor dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI tahun 2020 di tengah pandemi, agar dilaksanakan secara sederhana. Karena Indonesia saat ini masih dalam suasana penuh keprihatinan," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, kepada Okezone, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, berbagai perlombaan yang setiap tahunnya mewarnai peringatan tersebut bisa beresiko terjadi penularan covid-19. Karena, dalam perlombaan pasti akan mengundang kerumunan masyarakat.

"Kondisi saat ini belum aman untuk kita semua. Sehingga perlu dihindari kegiatan yang mengundang kerumunan masa dalam jumlah besar. Lomba-lomba yangg biasanya mewarnai HUT RI belum terlalu prioritas untuk dilaksanakan saat ini karena dapat menimbulkan resiko kesehatan warga," ungkapnya.

Di sisi lain, Pemkot Bogor rencananya juga akan menggelar upacara yang berbeda dengan tahun lalu. Di mana, upacara nanti dilakukan di halaman Balai Kota Bogor dengan jumlah peserta yang terbatas.

"Upacara dipindah dari Lapangan Sempur ke Balaikota dengan jumlah peserta yang terbatas," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini