Berantas Narkotika, Bea Cukai Perlu Bersinergi dengan BNN

Berantas Narkotika, Bea Cukai Perlu Bersinergi dengan BNN Foto: Bea Cukai

Sinergi antara Bea Cukai dan Badan Narkotika Nasional (BNN) sangat diperlukan dan harus terus ditingkatkan agar bersama-sama memberantas peredaran gelap narkotika di Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru, Kunawi, Kamis (6/8/2020), di ruang kerjanya. Menurut Kunawi, peran Bea Cukai Pasar Baru dan BNN memang sangat diperlukan karena menjadi garda terdepan terutama untuk peredaran gelap narkotika melalui barang kiriman pos.

Baiknya sinergi yang terjalin selama ini antara Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru dan BNN pun membawa kantor yang dipimpin Kunawi meraih penghargaan dari BNN pada 28 Juli 2020 lalu di kantor Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru.

Baca Juga: Bea Cukai Kawal Ekspor Perdana Converse oleh Perusahaan Korsel

Baca Juga: Bea Cukai & Polda Aceh Selamatkan Generasi Muda dari Narkotika

"Saat itu kami menerima penghargaan atas kerja sama dan prestasi dalam pengungkapan peredaran gelap narkotika di wilayah Kantor Pos Pasar Baru tahun 2019 dan 2020," kenangnya.

Ia melanjutkan, pemberian piagam penghargaan dilakukan secara langsung oleh Achmad Fatoni selaku Kasubdit Interdiksi Wilayah Udara, Laut, dan Perairan dengan disaksikan oleh Kepala SPP Jakarta 10900 PT Pos Indonesia, Balai Besar BPOM Jakarta, dan Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok.

"Dengan adanya pemberian piagam penghargaan tersebut, diharapkan Bea Cukai Pasar Baru dapat lebih meningkatkan kinerjanya bersama-sama dengan BNN untuk memberantas peredaran gelap narkotika melalui barang kiriman pos," harapnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini