Bos Latinusa Beberkan Strategi Bisnis di Era Pandemi

Bos Latinusa Beberkan Strategi Bisnis di Era Pandemi Foto: Annisa Nurfitriyani

Perusahaan produsen tinplate atau pelat timah, PT Latinusa Tbk (NIKL) dalam menghadapi pandemi Covid-19 telah menyiapkan strategi agar tetap produksi dan karyawan tetap terjaga.

Direktur Utama Latinusa, Jetrinaldi mengatakan bahwa pihaknya melakukan efisiensi dalam rangka penghematan pembelian bahan baku timah hingga sebesar 4 persen.

“Meski efisiensi, kami menjamin kualitas produk masih tetap baik. Kami mempertimbangkan peran strategis sebagai produsen tunggal dengan pangsa pasar di atas 60 persen, khususnya untuk tinplate makanan dan minuman," katanya, di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga: Wadaw! PT Timah Gak Jadi Rogoh Kocek Rp100 Miliar Buat Buyback Saham!

Jetrinaldi mengungkapkan perseroan pun berhasil meraih laba bersih pada semester I 2020 sebesar US$308 ribu. Sedangkan, perseoran mengantongi penjualan pada semester I 2020 US$69,7 ribu.

“Kita harap mudah-mudahan sudah membaik. Segala upaya akan kita lakukan agar penjualan kita baik. Kalau dari sisi laba kita akan turun, tahun 2020 kita akan merevisi target," ucapnya.

Baca Juga: Krakatau Steel Luncurkan Baja Ringan. Ini Kegunaannya

Sementara itu, dirinya menyatakan jikaperseroan tetap komitmen untuk memperhatikan kesehatan para karyawan, sehingga pekerjaan karyawan dalam hal produksi pelat timah tersebut.

"Secara bisnis strategi yang kita lakukan mampu menumbuhkan inovasi, efisiensi dan menurunkan biaya produksi,” tutupnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini