Lengser di 2024, Inikah Menteri yang Jadi 'Putra Mahkota' Jokowi?

Lengser di 2024, Inikah Menteri yang Jadi 'Putra Mahkota' Jokowi? Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diduga sedang mencari siapa sosok yang akan dia endorse pada Pilpres 2024. Ada tiga nama menteri yang berkibar. Siapa saja mereka?

Melalui channel YouTube-nya, pakar hukum tata negara Refly Harun menilai Jokowi sedang mencari siapa orang yang akan di-endorse untuk 2024.

Baca Juga: PKS ke Jokowi: Sekali Wajar, Berkali-kali Cenderung Sakit!

"Untuk endorsement tersebut, orang tersebut haruslah orang yang dekat dengan lingkaran Jokowi. Orang yang punya chemistry," ujar Refly dalam tayangan YouTube yang diunggah Rabu (5/8/2020).

Refly menambahkan, sejumlah sosok yang berpeluang didukung Jokowi adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menurut Refly, Prabowo yang juga ketua umum Partai Gerindra masih potensial menjadi capres 2024. Lalu, Erick Thohir. Meski kerap menuai kritik, Erick Thohir tetap berkibar karena mendapat kepercayaan dari Jokowi. Lalu, yang ketiga adalah Airlangga Hartarto.

"Airlangga Hartarto juga termasuk sosok yang dekat (dengan Jokowi). Yang lainnya seperti Sri Mulyani dan lainnya, sepertinya sudah tidak punya tren untuk naik lagi 2024. Jadi tiga nama itu yang barangkali bersiap menjadi 'putra mahkota' Jokowi," jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini