Seorang Direktur Rumah Sakit Dinyatakan Positif Corona

Seorang Direktur Rumah Sakit Dinyatakan Positif Corona Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Direktur RSUD Sanjiwani, Gianyar, Bali, Ida Komang Upeksa terkonfirmasi positif Covid-19. Satgas Covid-19 setempat kini sedang melakukan pelacakan orang-orang yang melakukan kontak erat dengan Ida Komang Upeksa.

Baca Juga: Jazuli: Presiden Pegang Kendali Serapan Anggaran Covid

"Hasil tes swab mengkonfirmasi positif Covid-19," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Rabu (5/8/2020).

Dia menjelaskan, Upeksa kini tengah menjalani isolasi di RS Bali Mandara Denpasar. Pihaknya masih melakukan contact tracing untuk mengetahui siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan Upeksa.

Ia belum bisa memastikan apakah penularan berasal dari delapan petugas rumah sakit yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu sempat berdampak pada ditutupnya poli rawat jalan selama tiga hari.

Di tempat terpisah, seorang dokter di RS Bhakti Rahayu, Tabanan, Bali juga terkonfirmasi positif Covid-19. Dia diduga lupa memakai alat pelindung diri (APD) saat menangani pasien.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini