Program Bansos Akan Diperpanjang Sampai 2021

Program Bansos Akan Diperpanjang Sampai 2021 Foto: Sufri Yuliardi

Program bantuan sosial (bansos) di tengah corona akan dilanjutkan hingga tahun depan. Sebab, hingga saat ini pandemi virus corona belum berakhir.

Pemerintah juga memperpanjang berbagai stimulus, salah satunya stimulus insentif listrik hingga akhir 2020. Selain itu, restrukturisasi kredit juga akan diperpanjang.

Baca Juga: 9 Juta Keluarga Penerima Manfaat Raih Bansos Tunai Gelombang II

Beberapa program yang sudah pasti dilanjutkan tersebut antara lain bantuan sosial (bansos), Program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, ketiga program dalam perlindungan sosial itu akan tetap diteruskan di 2021. Sementara untuk Kartu Prakerja masih menunggu desain yang tepat.

"Yang jelas seperti bansos, PKH, sembako, akan tetap diteruskan. Sedangkan Kartu Prakerja akan dilihat nanti 2021 desainnya seperti apa kita lanjutkan," ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini