Gibran di Pilkada Solo: PDIP Beri Kesempatan ke Generasi Milenial

Gibran di Pilkada Solo: PDIP Beri Kesempatan ke Generasi Milenial Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Pencalonan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020 bukan dinasti politik. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini sudah mengikuti semua proses penjaringan dari tingkat bawah sampai tingkat atas bersama 270 calon kepada daerah lainnya sesuai mekanisme baku partai.

PDI Perjuangan yang dipimpin Megawati Soekarnoputri juga memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi kaum muda generasi milenial untuk menjadi pemimpin dan maju di Pilkada 2020.

Baca Juga: Gibran Nantang Rocky Gerung Debut Terbuka, Beneran Nih?

Hal itu dikatakan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan di acara Debat Bursa Pilkada dan Politik Dinasti yang Menggurita.

"Saya tidak setuju majunya Gibran dikaitkan dengan dinasti politik lantaran dia anak presiden. Semua warga negara Indonesia memiliki hak dipilih dan memilih. Dan apa salahnya anak muda maju dan ingin membangun bangsa dan negaranya? PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu memberikan ruang seluas-luasnya bagi kaum muda milenial untuk maju di Pilkada," kata Sukur.

Soal pengalaman politik Gibran, Sukur mengatakan tidak ada orang yang berpengalaman. Seperti dirinya, yang maju sebagai anggota DPR di mana ia  sama sekali tidak memiliki pengalaman menjadi anggota dewan.

"Sehingga perlu diberi ruang. Nanti rakyat yang menentukan. Jika lima tahun tidak berhasil, ya jangan dipilih kembali. Jadi jangan menghilangkan hak politik seseorang melalui tudingan dinasti politik. Mari kita berdemokrasi yang baik," tegasnya.

Sukur yang juga anggota DPR ini sangat mengapresiasi komitmen Gibran yang maju bersama PDI Perjuangan di Pilkada Solo. Majunya Gibran, kata Sukur, merupakan salah satu perwakilan dari generasi muda milenial.

"PDI Perjuangan tidak melihat Gibran, seorang anak presiden dan elite partai pun tidak pernah menyatakan akan mendukungnya. Tapi kita melihat gerak cepat dan keseriusan Gibran yang langsung terjun ke masyarakat dan mendaftarkan diri ke kantor DPC PDI Perjuangan Solo serta mengikuti semua proses untuk maju di Pilwalkot Solo," terangnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini