Yayasan Swara Peduli Indonesia Gelar Tes Kesehatan Massal

Yayasan Swara Peduli Indonesia Gelar Tes Kesehatan Massal Foto: Yayasan Swara Peduli Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi memperpanjang PSBB Transisi di DKI Jakarta. Perpanjangan tersebut ditenggarai oleh tingginya tingkat kasus positif Covid-19 di DKI melebihi ambang batas WHO.

Pada Selasa (4/8), DKI Jakarta mencatatkan total kasus positif Covid-19 di angka 22.909 kasus, meningkat 466 kasus dari hari sebelumnya.

Melihat fenomena ini, Yayasan Swara Peduli Indonesia melaksanakan kegiatan screening kesehatan terpadu di Komunitas Pemulung Wilayah Kampung Sumur, Duren Sawit pada 4–5 Agustus 2020 sebagai bagian dari Program Asistensi Rehabilitasi Sosial Penanganan Warga Terlantar Dampak Covid-19 Berbasis Komunitas yang diinisiasi oleh Dirjen Rehsos Kementerian Sosial.

Baca Juga: Kabar Baik dari Erick: Bio Farma Siapkan 250 Juta Vaksin Covid-19

Endang Mintarja, Ketua Yayasan Swara Peduli, menyambut baik tindakan pencegahan Covid-19 hingga elemen masyarakat marjinal di DKI Jakarta. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat yang selama ini kurang dipandang oleh masyarakat luas.

Program yang diikuti oleh ratusan KK ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan laboratorium TB, Hepatitis, HIV, serta pemeriksaan Rapid Test Covid-19 dan pembagian produk penunjang protocol kesehatan seperti masker, sanitizer, hingga sabun antiseptik.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bantuan Puskesmas Kecamatan Duren Sawit serta Relawan Yayasan Swara Peduli Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini