Mengharukan, Gegara Sekolah Online Seorang Ayah Nekat Curi HP

Mengharukan, Gegara Sekolah Online Seorang Ayah Nekat Curi HP Foto: Ralali

Peristiwa ini cukup mengharukan. Kisahnya justru diungkapkan oleh anak korban pencurian, Ahmad Teguh (34), warga Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

Berawal saat handphone sang ayah hilang dicuri, beberapa waktu lalu. Penasaran siapa yang mencuri, Ahmad kemudian menelusurinya. Beruntung, di handphone sang ayah ada aplikasi yang mampu melacak keberadaan handphone jika hilang. Sehingga di mana keberadaan handphone akan terdeteksi.

Baca Juga: Rencana Nadiem Makarim Buka Sekolah Bikin Geleng Kepala

Hingga akhirnya Ahmad mendapati lokasi handphone sang ayah. Di rumah gubuk reyot yang jelas tak layak huni. Ahmad ketika itu yakin, selain handphone, di dalam rumah gubuk itu juga ada si pencurinya.

"Saya tahu pelaku ada di rumah itu," kata Ahmad, Selasa, 4 Agustus 2020.

Ahmad memberanikan diri masuk ke rumah itu. Saat mengetuk pintu, dibukalah oleh pemilik rumah. Ahmad secara langsung menyaksikan rumah gubuk itu dihuni oleh sepasang suami istri dan tiga orang anak. 

Matanya pun tertuju ke salah satu anak, yang tengah belajar daring (online). Anak itu rupanya menggunakan handphone milik ayah Ahmad yang hilang dicuri. Bukan marah. Perasaan Ahmad ketika itu justru langsung terenyuh.

"Jujur saya sangat tersentuh, ternyata HP milik ayah saya itu sedang dipergunakan untuk belajar di sekolah online," ucap Ahmad.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini