Masuk Barisan KAMI, Refly Harun: Hal Baik Harus Ikut

Masuk Barisan KAMI, Refly Harun: Hal Baik Harus Ikut Foto: IG @reflyharun

Sejumlah tokoh mendeklarasikan gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Salah satu yang hadir adalah pakar hukum tata negara, Refly Harun.

Tujuan KAMI dideklarasikan karena kondisi Indonesia saat ini sudah melenceng dari cita-cita para pendiri bangsa. Refly pun merespons berbagai pertanyaan alasan dirinya ikut deklarasi KAMI.

Baca Juga: Gerung Cs Bikin Koalisi Kritik Pemerintah, Istana Mau Intervensi?

"Saya ditanya kenapa datang ke pradeklarasi KAMI, saya bilang: hal-hal yang baik justru harus ikut," tulis Refly di akun Twitternya, @ReflyHZ.

Menurut dia, setiap warga mesti berpartisipasi dengan cara yang benar. Meski partisipasi itu tak perlu ada di barisan kekuasaan.

"Tiap warga hrs berpartisipasi dlm caranya sendiri, dg atau tanpa kekuasaan di tangan," ujar Refly menambahkan.

Saat deklarasi KAMI, pada Minggu kemarin, 2 Agustus 2020, selain Refly hadir sejumlah tokoh antara lain, eks Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, pengamat politik Rocky Gerung, pengamat ekonomi Ichsanuddin Noorsy.

Selain itu, ada mantan penasihat KPK, Abdullah Hehamahua, hingga mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu.

Dalam pernyataannya, koalisi ini menyampaikan sebagai gerakan moral yang terbentuk atas keresahan bersama terhadap kondisi bangsa terkini. 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini