Canggih, Masjid di Medan Bagikan Daging Kurban dengan Barcode

Canggih, Masjid di Medan Bagikan Daging Kurban dengan Barcode Foto: Khairunnisak Lubis

Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 sekaligus menciptakan kebiasaan masyarakat yang tertib, pembagian daging kurban yang dilakukan Mesjid Jami' Silalas dilakukan dengan cara sistem barcode. Pembagian ini sendiri dilaksanakan, di areal seputaran Mesjid tersebut di Jalan Sei Deli, Medan, kemarin.

Ketua Panitia, H Zerman menyampaikan, terdapat 14 ekor hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih. Dia menyebutkan, hewan kurban ini merupakan sumbangan dari Gubernur dan Wagub Sumut Edi Rahmayadi dan Musa Rajekshah, H Anif, Calon Walikota Bobby Nasution, Musa Idhishah atau Doddy dan lainnya.

Baca Juga: Pakar Kecewa Berat atas Penanganan Covid-19: Indonesia Banci

"Sistem barcode ini dipakai agar tidak terjadi double dalam pengambilan. Pada teknisnya, barcode yang ada di kupon akan di scan terlebih dahulu," ungkapnya didampingi Kepala Koordinator Keamanan Batara Silalahi, kepada wartawan.

Tak hanya itu, dalam pembagian daging hewan kurban ini kata dia, juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat pencegahan Covid-19. Sehingga, kepada masyarakat yang masuk ke areal pembagian daging, terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangan, hingga diwajibkan menjaga jarak.

"Bahkan kalau yang datang tidak memakai masker akan kita suruh pulang," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini