Risma: Kasihan Dokter, Kasihan Perawat...

Risma: Kasihan Dokter, Kasihan Perawat... Foto: Antara/Didik Suhartono

Hari libur rupanya tak menyurutkan semangat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menyerukan pemakaian masker dan aturan jaga jarak bersama jajarannya. Risma menyusuri perkampungan hingga perumahan elite di tiga kecamatan untuk menegakkan pelaksanaan protokol kesehatan pada Minggu (2/8/2020) kemarin.

"Tolong jaga jarak, tolong pakai masker. Kasihan dokter-dokternya. Kasihan perawat-perawatnya. Masih banyak yang sakit, jangan ditambah lagi," kata Risma mengingatkan warga dengan menggunakan pengeras suara saat berkeliling di perumahan elite.

Baca Juga: Risma Buat Terobosan Baru, Apa Itu?

Hampir sekitar lima jam, Wali Kota Risma bersama jajarannya menyusuri tiga wilayah kecamatan di Surabaya, yakni Kecamatan Wonocolo, Karangpilang, dan Wiyung.

Berangkat dari rumah dinas di Jalan Sedap Malam, Wali Kota Risma melintasi Jalan Panglima Sudirman dan menuju Jalan Raya Darmo Surabaya. Tepat di kawasan Taman Bungkul, Risma berhenti sejenak sembari jalan kaki untuk mengingatkan warga yang ada di sana agar tetap jaga jarak dan pakai masker.

Setelah hampir 30 menit berada di Taman Bungkul, Risma bersama rombongan kemudian menyusuri perkampungan di kawasan Bendul Merisi, Sidosermo, dan Margorejo, Kecamatan Wonocolo Surabaya. Menurut Risma, warga di kampung tersebut terlihat disiplin memakai masker. Hal ini bisa terlihat ketika mereka kerja bakti bersama membersihkan saluran di sepanjang jalan kampung tersebut.

"Terima kasih bapak ibu sudah menggunakan masker. Tetap gunakan masker kalau keluar rumah. Biar tidak sakit," kata Risma.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini