Ganjil-Genap Mau Aktif Lagi, Driver Online Protes Gegara ....

Ganjil-Genap Mau Aktif Lagi, Driver Online Protes Gegara .... Foto: Sufri Yuliardi

Keputusan Pemprov DKI memberlakukan kembali kebijakan ganjil-genap di tengah COVID-19 menuai protes pengemudi angkutan sewa khusus alias pengemudi kendaraan daring.

Mengapa? Sebab, mereka cemas pendapatan akan semakin anjlok. Hal ini diutarakan oleh Ketua DPD Asosiasi Driver Online (ADO) DKI Jakarta dan Bodatebek, Samsudin, Minggu (2/8/2020).

Baca Juga: Ganjil-Genap Berlaku Lagi, Orang PSI: Mungkin Pak Anies Lelah

Baca Juga: Ganjil Genap Diberlakukan Lagi, Transjakarta Siap Tambah Armada

Dia meminta Pemprov DKI mempertimbangkan kembali pemberlakuan ganjil genap, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya kembali normal. 

Dikatakannya, para pengemudi transportasi online paling kena dampak pandemi Covid-19. Hingga kini pun masih sepi pesanan. 

"Dengan diberlakukannya ganjil genap, penghasilan pengemudi akan kembali turun drastis karena ruang gerak yang terbatas. Pemprov DKI Jakarta harus membuka ruang komunikasi dan diskusi sebelum kembali menerapkan aturan ganjil genap," sarannya.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini