Siapa Berani Serang Iran, Gak Akan Selamat

Siapa Berani Serang Iran, Gak Akan Selamat Foto: Sindonews

Rusia memuji kekuatan militer Iran baik di darat, laut, udara, bahkan di bawah tanah. Dengan kekuatan militer seperti ini, Rusia menyatakan tak akan ada negara apalagi musuh yang berani menyerang Iran karena akan mendapat balasan hebat.

Kepala Pusat Studi Politik-Militer Rusia Anatoly Tsyganok pun menyebut latihan militer baru-baru ini yang dilakukan Korps Pengawal Revolusi Islam di Teluk Persia menjadi bukti kekuatan militer Iran. 

Bagi Rusia, ini merupakan peringatan serius bagi musuh-musuh Iran, terutama Amerika Serikat (AS).

Anatoly Tsyganok mengatakan manuver itu menunjukkan kekuatan Iran di laut dan udara.

Baca Juga: Mesir Disuplai Jet-jet Tempur Rusia, AS Ngamuk-ngamuk

Ia menambahkan Iran telah berulang kali mengumumkan mereka tidak mencari perselisihan dan ketegangan di kawasan itu, tetapi tetap waspada secara militer dan siap bereaksi terhadap agresi apa pun.

Tsyganok mengatakan bahwa latihan sekali lagi menunjukkan unit laut cepat Iran dan rudal jarak jauh.

Dengan kekuatan militer seperti yang dimiliki Iran ini, kata Tsyganok, tidak ada negara yang akan berani menyerang karena mereka harus mundur dengan banyak korban.

Mengacu pada balasan Iran terhadap kematian Letnan Jenderal Qasem Soleimani oleh Angkatan Darat AS di Baghdad Januari lalu, ia mengatakan Iran menargetkan pangkalan udara AS di Irak.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini