Penderita Covid-19 Baru Bermunculan Cuma Gara-gara Hal Sepele...

Penderita Covid-19 Baru Bermunculan Cuma Gara-gara Hal Sepele... Foto: Forbes

Penggunaan face shield tanpa masker ternyata masih sangat riskan. Departemen Kesehatan Swiss mengingatkan, agar tidak mengenakan face shield berbahan plastik tanpa masker.

Beberapa waktu lalu, orang-orang di negara itu yang hanya menggunakan face shield atau pelindung wajah terinfeksi virus corona. Sementara orang yang memakai masker dalam kondisi baik-baik saja.

Baca Juga: Ancaman Nyata Trump: Kami Larang TikTok dengan Alasan...

Infeksi dilaporkan terjadi di sebuah hotel di wilayah Graubunden, di mana beberapa karyawan dan setidaknya satu tamu dinyatakan positif terkena virus corona. Pejabat kesehatan setempat kemudian menyimpulkan, semua yang terinfeksi hanya menggunakan pelindung wajah plastik sebagai perlindungan.

Seperti diketahui, saat ini masyarakat punya alternatif pelindung tubuh penularan wabah corona, yaitu face shield. Penutup muka dengan bahan plastik transparan pun seolah menjadi favorit banyak orang saat berkegiatan di luar rumah. Bahkan, di tanah air banyak masyarakat menggunakan faceshield, meski mereka tak memakai masker.

Menurut New York Times, salah satu kelebihan face shield adalah dapat melindungi mata dari paparan droplet corona. Ini berbeda dengan masker yang hanya melindungi area mulut dan hidung.

Kelebihan face shield lainnya. Tidak seperti masker, face shield juga cenderung praktis digunakan dan minim celah kesalahan cara penggunaan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini