Dua Kampung Pesisir di Mimika Masih Terendam Banjir

Dua Kampung Pesisir di Mimika Masih Terendam Banjir Foto: AFP/Saleh Ahmad Bajamzeh

Dua kampung di wilayah pesisir Kabupaten Mimika Provinsi Papua hingga kini masih terendam banjir yaitu Kampung Myoko Distrik Iwaka dan Kampung Aikawapuka Distrik Mimika Tengah.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan jajarannya meminta bantuan helikopter Intan Angkasa untuk memotret dari udara kondisi banjir di beberapa kampung wilayah pesisir Mimika.

Baca Juga: Jual Ruko di Serpong, Summarecon Kebanjiran Permintaan

Pemantauan dari udara dilakukan selama 30 menit oleh awak helikopter Intan Angkasa dan menemukan masih banyak lokasi yang tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Timika dan sekitarnya dalam beberapa pekan terakhir.

"Berdasarkan pemantauan dari udara volume air di Kampung Atuka yang sebelumnya cukup tinggi dan menggenangi seluruh kampung itu kini sudah mulai surut. Sedangkan di Kampung Aikawapuka dan Myoko sampai sekarang masih tergenang air," kata John.

Ia mengatakan jajarannya telah meminta bantuan TNI dan Polri untuk melakukan pemantauan langsung melalui jalur sungai ke wilayah pesisir yang masih tergenang banjir.

Pemkab Mimika akan mengirim bantuan pangan untuk membantu masyarakat terdampak di kampung-kampung itu setelah menerima laporan dari aparat TNI dan Polri yang melakukan pemantauan langsung di lapangan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini